Akademik:

  1. Tahap pertama, berdasarkan visi, misi dan tujuan yang telah ditetapkan tersebut di atas, senat Institusi menetapkan kebijakan akademik dan standar akademik.
  2. Tahap kedua, berdasarkan kebijakan akademik dan standar akademik yang telah ditetapkan, pimpinan Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP) menyusun renstra yang berisi rencana kerja kegiatan akademik untuk kurun waktu 5 tahun. Penyusunan renstra dilakukan melalui pembahasan pimpinan dengan pimpinan Institusi, Ketua LPMI beserta kepala unit terkait. Pengesahan renstra bidang akademik dilakukan oleh Senat Institusi dan Pengurus Yayasan.
  3. Tahap ketiga, berdasarkan renstra yang telah disahkan oleh Senat Institusi dan Pengurus Yayasan, Pimpinan Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP) bersama Pimpinan STTP, Ketua LPMI, dan Kepala Unit terkait menyusun renop dan anggaran yang berisi rencana kerja kegiatan akademik secara lebih rinci untuk kurun waktu 1 tahun. Pengesahan renop dan anggaran bidang akademik dilakukan oleh Senat Institusi dan Pengurus Yayasan.
  4. Tahap keempat, berdasarkan renop Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP) bidang akademik yang telah disahkan oleh Senat Institusi dan Pengurus Yayasan, Pimpinan Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP) Pimpinan Institusi, Ketua LPMI, menyusun standar operasional kegiatan akademik. Pengesahan standar akademik ini dilakukan oleh Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP).
  5. Tahap kelima, berdasarkan renop dan standar operasional akademik yang telah disahkan, Pimpinan Institusi, Ketua LPMI, menyusun ketentuan dan peraturan akademik serta Standard Operating Procedure (SOP) bidang akademik agar dapat menjadi pedoman pelaksanaan akademik di Institusi dan Pascasarjana. Pengesahan atas peraturan/ketentuan dan SOP bidang akademik dilakukan oleh Pimpinan Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP).
  6. Tahap keenam, secara periodik (minimal setiap semester) Pimpinan Institusi, , Ketua LPMI, dan kepala Unit terkait. membuat laporan pelaksanaan kegiatan akademik beserta realisasi anggarannya.
  7. Tahap ketujuh, berdasarkan laporan pelaksanaan kegiatan akademik yang telah dilakukan oleh Pimpinan Institusi, Ketua LPMI, dan Kepala Unit terkait, Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP) melakukan evaluasi dengan meminta LPMI melakukan audit.

Non Akademik:

  1. Tahap pertama, berdasarkan visi, misi dan tujuan yang telah ditetapkan tersebut di atas, Ketua bersama Senat Institusi menetapkan kebijakan non akademik dan standar non akademik.
  2. Tahap kedua, berdasarkan kebijakan non akademik dan standar non akademik yang telah ditetapkan, Pimpinan Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP) menyusun renstra yang berisi rencana kerja kegiatan non akademik untuk kurun waktu 5 tahun. Penyusunan renstra dilakukan melalui pembahasan Pimpinan Unika dengan Kepala Unit, Ketua LPMI. Pengesahan renstra bidang non akademik dilakukan oleh Senat Institusi.
  3. Tahap ketiga, berdasarkan renstra yang telah disahkan oleh Senat Institusi dan Pengurus Yayasan, Pimpinan Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP) bersama Kepala lembaga, Ketua LPMI menyusun renop dan anggaran yang berisi rencana kerja kegiatan non akademik secara lebih rinci untuk kurun waktu 1 tahun. Pengesahan renop dan anggaran bidang non akademik dilakukan oleh Senat Institusi dan Pengurus Yayasan.
  4. Tahap keempat, berdasarkan renop bidang non akademik yang telah disahkan oleh Senat Institusi dan Pengurus Yayasan, pimpinan Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP), Pimpinan Institusi/, Ketua LPMI, dan Kepala Unit, menyusun standar operasional kegiatan non akademik. Pengesahan standar operasional non akademik ini dilakukan oleh Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP).
  5. Tahap kelima, berdasarkan renop dan standar operasional akademik yang telah disahkan, Pimpinan Institusi, Kepala Unit, Ketua LPPM menyusun ketentuan dan peraturan non akademik serta Standard Operating Procedure (SOP) bidang non akademik agar dapat menjadi pedoman pelaksanaan non akademik di Unit dan LPMI. Pengesahan atas peraturan/ketentuan dan SOP bidang non akademik dilakukan oleh Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru (STTP).
  6. Tahap keenam, secara Periodik (minimal setiap semester) dan Ketua LPMI membuat laporan pelaksanaan kegiatan non akademik beserta realisasi anggarannya.
  7. Tahap ketujuh, berdasarkan laporan pelaksanaan kegiatan non akademik yang telah dilakukan oleh Pimpinan Institusi, Kepala Unit, dan Ketua LPMI, Ketua.

© Copyright 2012, STTP